Monday 18 July 2011

SEMINAR DAN PELANTIKAN PD. ATPUSI KAB. GUNUNG KIDUL

Dalam rangka untuk meningkatkan peran strategis pustakawan, khususnya pustakawan sekolah Asosiasi Tenaga Perpustakaan Sekolah Indonesia(ATPUSI) Provinsi DIY akan menyelenggarakan acara Seminar dengan tema “ Peran perpustakaan dalam merealisasikan sebagai jantung sekolah ” dalam seminar tersebut akan itu akan membahas peran perpustakaan yang hingga kini belum dianggap vital (penting) meskipun pada kenyataannya ada di sudut-sudut tiap instansi atau lembaga. Peran perpustakaan sering dikerdilkan baik oleh induk lembaga, pemerintah bahkan oleh pustakawan sendiri.
Seiring dengan Terbitnya UU 43 Tahun 2007 dan Permendikns no. 25 tahun 2008 tentang perpustakaan dan standar tenaga perpustakaan sekolah menjadikan sebuah harapan bahwa revitalisasi peranperpustakaan harus sudah dimulai dengan studi terhadap standar kompetensi pustakawan itu sendiri. Dengan demikian, Perpustakaan akan benar-benar berfungsi sebagai daya dukung yang strategis untuk kemajuan pendidikan di sekolah.
Akan berbicara dalam kegiatan tersebut : 1. Bapak Drs. Hajar Pamadhi, MA beliau adalah Ketua Gerakan Pemasyarakatan minat Baca Provinsi DIY dan Dewan Pendidikan di DIY 2.Pengurus Pusat Asosiasi tenaga Perpustakaan Sekolah Indonesia. Dalam tersebut akan dilakukan Pelantikan Pengurus ATPUSI Kab. Gunungkidul periode 2010- 2014 oleh Ketua ATPUSI Provinsi Bpk. Arsidi, SIP.
Adapun susunan Pengurus ATPUSI Kab. Gunung Kidul Sbb :
KETUA Latifah Nurhasani,A.Md SMP Negeri 1 Playen
WAKIL KETUA Alwi Mustofa SMK Negeri 2 Gedang Sari
SEKRETARIS Harini Widyastuti SMK Negeri 2 Wonosari
BENDAHARA Marmi Nurhayati, A.Md SD Negeri Sodo
1. SEKSI KERJASAMA Riana Widayanti , A.Md ( koord) SMP Negeri 1 Ponjong
Heru Gustanta, S.Pd SMP Negeri 1 Semin
Supardilah SMA Negeri 1 Playen
2. SEKSI PENGEMBANGAN Susanti Suprihatin ( koord ) SD Negeri Karangmojo II
Sri Utami SMK Negeri 1 Nglipar
3.SEKSI ORGANISASI &ANGGOTA Sigit Riyanto Purnomo, S.Pd ( koord ) SMP Negeri 1 Paliyan
Lina Dwi Asmuning MTs Negeri Sumbergiri
Woro Suryaningsih, A.Md SMAN 1 Wonosari
4.SEKSI DANA Fadmiyati, M.Pd ( koord ) SMA N 1 Karangmojo
Puji Lestari Rahayuningsih SMK Negeri 1 Saptosari

Adapun peserta yang direncanakan hadir adalah para pustakawan sekolah, pengurus Ikatan Pustakawan Indonesia(IPI) , Kepala Sekolah, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Gunungkidul, Kepala Perpustakaan Daerah Kab. Gunungkidul, dan Perwakilan Organisasi Perpustakaan dan pustakawan sekolah yang ada di wilayah Kab. Gunungkidul dengan target peserta 200 orang.
Adapun Pelaksanaan kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada Hari/Tanggal : Sabtu, 16 Juli 2011 dari jam 08.00 sampai 12.00 WIB ,Tempat di Aula Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kab. Gunungkidul
Share:

0 komentar:

Post a Comment