Monday 29 July 2019

Pelantikan ATPUSI DIY Periode 2019 - 2023 dan Seminar Nasional Super Creative Librarian Sukses!!!


Yogyakarta, 29 Juli 2019. Bertempat di Grha Sakinah SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta, Kegiatan Pelantikan Pengurus Daerah Asosiasi Tenaga Perpustakaan Sekolah Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (PD ATPUSI DIY) berlangsung sukses. Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 08.00 - 13.00 WIB ini juga dirangkaikan dengan acara Seminar Nasional yang bertajuk "Super Creative Librarian". Dengan dihadiri sekitar 200 orang peserta dari berbagai daerah di DIY maupun dari luar DIY dan bahkan ada satu peserta dari Kalimantan Barat, menjadikan kegiatan Pelantikan dan Seminar Nasional PD ATPUSI DIY ini berlangsung dengan semarak dan sukses. Sebanyak 19 orang pengurus ATPUSI DIY periode 2019 - 2023 dilantik langsung oleh Ketua Umum PP ATPUSI, Bapak M. Ihsanudin, M.Hum.

Selepas pelantikan dan pengukuhan pengurus ATPUSI DIY periode 2019 - 2023 oleh Bapak Ihsanudin, M.Hum., acara dilanjutkan dengan pembacaan ikrar pengurus ATPUSI DIY 2019 - 2023 yang dipimpin oleh Ketua ATPUSI DIY terpilih, yaitu Saudara Abdul Wahid Aziz, A.Md (Pustakawan SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta). Pembacaan ikrar ini dilakukan dengan penuh khidmad dan kesungguhan hati.

Selain itu yang tak kalah menarik adalah kegiatan seminar nasional Super Creative Librarian yang menghadirkan 2 narasumber kondang, Ibu Dra. Labibah Zain, MLIS (President of SLA Asia Chapter 2019, Dosen Ilmu Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta) dan narasumber berikutnya adalah Ketua Umum PP ATPUSI, Bapak M. Ihsanudin, M.Hum. Dengan dipandu oleh moderator handal, Bapak Arsidi, MIP dari Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta.

Berikut ini dokumentasi kegiatan Pelantikan ATPUSI DIY Periode 2019 - 2023 dan Seminar Nasional Super Creative Librarian.

















Seminar Nasional













Panitia Pelantikan dan Seminar Nasional berfoto bersama selepas acara.


Semoga ATPUSI DIY semakin jaya dan bisa memperjuangankan aspirasi tenaga perpustakaan sekolah di DIY ini.
Share:

0 komentar:

Post a Comment