Wednesday 9 June 2010

PELATIHAN TEKNOLOGI INFORMASI BAGI PUSTAKAWAN SEKOLAH

Pengurus Daerah ATPSUI Prov.DIY Dalam rangka untuk meningkatkan kompetensi Tenaga Perpustakaan Sekolah khususnya kemampuan dalam bidang Teknologi Informasi sesuai yang diamanatkan oleh PERMENDIKNAS NO.25 Tahun 2008 dan UU No.43 Tahun 2007 akan diselenggarakan Pelatihan Teknologi Informasi bagi Pengurus ATPUSI provinsi dan Pengurus Harian ATPUSI tingkat Kabupaten/Kota.
Adapun materi yang akan disampaikan adalah tentang ” Pembuatan Website dengan blogspot, Pembuatan dan pemanfaatan Email, Tips membuat Presetasi menarik dengan MS.Office Powerpoint ” kegiatan ini dilatar belakangi oleh beberapa hal yaitu yang pertama adalah melihat kemampuan pengurus ATPUSI yang belum semuanya menguasai Teknologi Informasi komputer ( E-Literacy ) sehingga harapanya langkah ini dimulai dari pengurus di tingkat Provinsi yang menjadi barometer bagi anggota ATPUSI yang ada di tingkat Kabupaten, yang kedua adalah sudah menjadi kebutuhan primer bagi seorang tenaga perpustakaan untuk menggunakan dan memanfaatkan sarana teknologi untuk meningkatkan layanan bagi para pemustaka.
Pelaksanaan acara tersebut dilaksanakan di Lab.Komputer Perpustakaan lantai 1 SMA Negeri 1 Yogyakarta pada hari senin, 7 Juni 2010 dari pukul 08.00 s.d 15.30 WIB, Adapun yang menjadi Narasumber acara tersebut adalah 1. Bapak Eko Priyanto,S.Pd.T ( guru TIK SMAN 1 Yogyakarta,2. Bapak Setyo Widodo, S.Kom ( guru KKPI dari SMKN 5 Yogyakarta) dan Srd.Rizki bhaskara Yudhianto,S.Kom (dari SMAN 1 Yogyakarta)
Adapun tujuan diselenggarakannya acara ini adalah untuk meningkatkan kemampuan di bidang TI bagi tenaga perpustakaan sekolah, sehingga bisa menjadikan sarana Teknologi Informasi untuk meningkatkan kompetensinya baik sebagai  pengurus maupun sebagai tenaga perpustakaan di instansinya masing-masing.
Acara tersebut dibuka oleh Ibu Kepala Dinas Pendidikian Pemuda dan Olahraga Provinsi DIY Ibu Prof.DR Suwarsih Madya, P.Hd sekaligus memberikan sambutan dan rencana juga dihadiri pula oleh Kepala Lembaga Peningkatan Mutu Pendidikan (LPMP) Prov. DIY Bpk. Drs. Harmanto, M.Si yang  menyampaikan materi pengantar Teknologi Informasi.
            

Share:

0 komentar:

Post a Comment