Thursday, 14 January 2016

Audiensi ATPUSI Kab. Sleman dengan Komisi D DPRD Kab. Sleman


Hari ini, Rabu tanggal 13 Januri 2016, kami dari pengurus ATPUSI DIY melakukan pendampingan audiensi ATPUSI Kab. Sleman dengan Komisi D DPRD Kab. Sleman. Dari kami pengurus ATPUSI ada Bapak Nh Soemirat (PP ATPUSI), Bapak Teguh Prasetyo Utomo (Sekretaris ATPUSI DIY), Ibu Anjar Hastuti Sudrajat (Sekretaris ATPUSI Sleman), Ibu Latifah Prastiwi (ATPUSI Sleman), Mas Hermawan (ATPUSI Sleman) dan Mbak Ari Iswandari (ATPUSI Sleman). Sedangkan dari Komisi D DPRD Kab. Sleman ada Ibu Fika Chusnul Chotimah, SH (Wakil Ketua Komisi D) - Bapak Y. Gustan Ganda - Ibu Rahayu Widi Cahyani, SH.MM - dan Ibu Ida Suryanti, ST yang juga merupakan sekretaris Komisi D DPRD Kab. Sleman ini.

Dimulai dengan dibukanya audiensi oleh Ibu Fika Chusnul Chotimah, SH selaku wakil ketua Komisi D, kemudian dilanjutkan dengan pemaparan profil ATPUSI serta pemaparan kondisi pustakawan dan perpustakaan sekolah di kabupaten Sleman oleh Bapak Nur Halim Sumirat. Kemudian saya lanjutkan dengan pemaparan maksud dan tujuan audiensi ATPUSI Kab. Sleman dengan Komisi D DPRD Kab. Sleman, yang mana selain untuk mengundang DPRD Kab. Sleman untuk bisa hadir di acara Musyda ke-1 ATPUSI Kab. Sleman yang akan diadakan tanggal 21 Januari 2016 nanti, juga penyampaian pandangan serta aspirasi dari ATPUSI untuk pengembangan kompetensi dan kesejahteraan pustakawan sekolah di lingkup Kab, Sleman ini. Disambung oleh pengurus ATPUSI Sleman yang hadir juga menyampaikan uneg-uneg dan "curhatan" mereka terkait kondisi perpustakaan dan keadaan pustakawan di sekolah mereka masing-masing.

Suasana penuh dengan rasa kekeluargaan. Tidak ada kekakuan ataupun kikuk. Audiensi berjalan mengalir dan sangat cair. Bahkan sesekali diselingi gelak tawa. Seluruh apa yang kami paparkan dan kami sampaikan tadi ditanggapi dengan sangat baik oleh seluruh anggota Komisi D DPRD Kab. Sleman yang hadir di dalam kegiatan audiensi ini. Dan anggota Komisi D DPRD Kab. Sleman berkomitmen untuk memperjuangkan apsirasi ATPUSI Kab. Sleman, terutama tentang kemungkinan diusahakan terbitnya perda tentang Perpustakaan sebagaimana yang telah dilakukan oleh DPRD Kab. Bantul.

Semoga ke depannya antara ATPUSI dengan DPRD Kab. Sleman bisa saling bekerja sama dalam upaya memajukan pendidikan di wilayah Kab. Sleman ini utamanya melalu bidang perpustakaan sekolah.

Berikut ini dokumantasinya...










Share:

0 komentar:

Post a Comment