Friday 17 February 2023

Workshop Bedah Instrumen Akreditasi Sekolah Terbaru

 Yogyakarta, 16 Februari 2023. ATPUSI DIY telah melaksanakan kegiatan dengan bertajuk Workshop Bedah Instrumen Akreditas Perpustakaan Sekolah Terbaru yang diselenggaran di Gedung Erlangga, Jalan Gedongkuning, Yogyakarta. Acara yang diikuti oleh 136 peserta dari perpustakaan seluruh wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta ini dimulai pukul 08.00 sampai dengan 11.30 WIB dengan narasumber Bapak Zulfa Kurniawan, SIP. selaku pustakawan DPAD DIY.

Ketua ATPUSI DIY, Abdul Wahid Aziz, S.I.Pust dalam sambutannya mengatakan bahwa ATPUSI merupakan wadah dari seluruh perpustakaan dan pustakawan sekolah, sehingga ATPUSI berupaya untuk selalu memberikan dukungan terbaiknya demi berkembangnya perpustakaan di DIY khususnya, dan diharapkan untuk setiap pustakawan sekolah ataupun perpustakaan sekolah untuk saling membantu dalam mengembangkan perpustakaan.

"dan jika ada yang belum mempunyai Kartu Tanda Anggota (KTA), dapat mengunjungi website https://ktaatpusi.org untuk kemudian mendaftar sebagai anggota, karena menjadi anggota organisasi profesi merupakan salah satu poin penting dalam akreditasi perpustakaan" imbuhnya.

Kegiatan ini berjalan lancar dan mendapat antusias yang besar dari seluruh peserta, hal itu ditunjukkan dengan berbagai macam pertanyaan dari peserta workshop.  Sehingga waktu seminar yang hanya beberapa jam tersebut dirasakan kurang untuk memenuhi kebutuhan informasi tentang isi dari instrumen akreditasi tersebut. Selain itu, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan adanya doorprize dari pihak PT. Pernerbit Erlangga selaku sponsor dalam kegiatan ini. 



Share:

0 komentar:

Post a Comment