Wednesday, 4 May 2016

TOT (Training Of Trainer) Otomasi Perpustakaan Sekolah Berjalan Dengan Sukses


ATPUSI DIY mengadakan TOT (Training Of Trainer) Otomasi Perpustakaan Sekolah berbasis Senayan Library Management System (SLiMS) selama 2 hari. Yaitu mulai tanggal 2 - 3 Mei 2016 di SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta. Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan pengurus ATPUSI Kabupaten/Kota di DIY, mulai dari Gunungkidul, Kulon Progo, Sleman, Bantul dan Kota Yogyakarta.

Sebanyak 25 peserta ikut dalam TOT ini. Selama 2 hari, para peserta diberikan beragam materi terkait dengan sistem otomasi perpustakaan mulai pengenalan tentang TIK, pengenalan tentang sistem otomasi perpustakaan, pengenalan tentang SLiMS, installasi SLiMS, hingga modifikasi SLiMS.

TOT ini langsung dihandle oleh ketua TIM TI PD ATPUSI DIY, Mas Abdul Wahid Aziz, A.Md (Pustakawan SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta) dan juga oleh Sekretaris ATPUSI DIY, Mas Teguh Prasetyo Utomo, A.Md. yang juga merupakan salah satu anggota TIM TI PD ATPUSI DIY. 




Salah satu output dari TOT ini nantinya, terbentuk TIM TI di tiap kabupaten/kota di DIY yang selanjutnya akan memotori terbentuknya TIM TI di tingkat kecamatan di masing-masing kabupaten/kota. Sehingga dengan demikian, gerakan otomasi perpustakaan sekolah akan bisa terlaksana dengan baik dan terstruktur.

Selain itu, pada hari kedua juga diadakan penanda tanganan MoU antara PD ATPUSI DIY dengan SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta.
Share:

0 komentar:

Post a comment