Wednesday, 17 October 2012

PRA KONFERENSI IASL 2013

Pada tanggal 15-18 oktober 2012 diselenggarakan acara Pra-Konferensi IASL 2013 yang akan bertempat di Bali, acara berlangsung di Hotel Grand Jaya Cipayung Bogor, dari ATPUSI Provinsi DIY mengirimkan 3 wakilnya yang berangkat di acara tersebut atas undangan kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yaitu Arsidi, SIP., Dwi Karyanto dan Ana Nurhayanti, A.Md.
Dalam acara tersebut dibahas berbagai persiapan dan teknis pelaksanaan yang langsung dipraktekkan/ didemontrasikan oleh peserta workshop yang harapannya besok memang menjadi pania teknis di Bali yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan agustus tanggal 26-30 tahun 2013.
Peserta Workshop terdiri dari pengurus ATPUSI dari bebrbagai daerah se-Indonesia hadir 90 orang yg mengikuti kegiatan tersebut., Dalam acara pembukaan yang di hadiri oleh Kepala Pusbangtendik Bpk. Muhammad Hatta yang beliau menyampaikan banyak hal akan pentingnya konggres ini untuk menunjukkan betapa pentingnya peran pustakawan sekolah, selain itu pula bahwa even kegiatan ini adalah sangat jarang untuk berkesempatan, karena yang mendaftar sebagai tuan rumah sudah banyak hingga tahun 2016 sudah ada yang mendaftar.
Acara dihadiri pula oleh President IASL Mr. Diljit Singh dari Univ. Malaya Malaysia yang mengikuti acara hingga hari ke-3, dan berkesempatan memberikan materi kepada peserta mengenai pemahaman tentang organisasi IASL dan cara menulis makalah dan presentasi/call paper. Tips dan cara yang disampaikan secara jelas, sehingga membuat motivasi menulis peserta menjadi tambah baik.
Acara akan ditutup pada hari kamis, sesudah dilakukan evaluasi terhadap agenda-agenda yang telah dilaksanakan.( ditulis hari rabu, 17 okt 2012)
Share:

0 komentar:

Post a comment